Jumat, 03 Mei 2013

The SIGIT : DETOURN

The SIGIT : Detourn 

Oleh : Galung Isya Nukasvianta Dewa 



The Super Insurgent Group of Intemperance Talent (The SIGIT) benar-benar membuat die hard fans mereka tidak kecewa menunggu album yang sudah direncanakan sejak lama. Eksistensi membuat band ini makin matang untuk merampungkan album keduanya. Detourn adalah album The Sigit yang baru dirilis beberapa waktu kemarin dan berhasil membuat telinga saya berorgasme. Dari mulai packaging sampai sound dan lirik menjadi hal yang sayang untuk anda lewatkan.

Jika Slank merupakan rock n roll terbesar di Indonesia, maka The Sigit adalah garda depan musik rock n roll Indonesia. Tentu saja untuk menjadi yang paling depan, The Sigit telah menyiapkan amunisi tanpa tanding untuk menghadapi imperialism bangsa asing.

Dengan kepiawaian yang sudah tidak perlu diragukan kembali, 11 lagu mereka sulap menjadi doa-doa wajib yang harus dipanjatkan ketika beribadah dalam rutinitas sehari-hari. Layaknya obat, ketika masyarakat mulai digandrungi penyakit mendengarkan sound dan lirik gamang, The Sigit mengembalikan semua itu ke arah yang seharusnya. Track berpoison saya rasakan sejak saya menekan tombol play. Sihir dimulai dari lagu berjudul 'Gate Of 15th' dimana balutan permainan flute menambah warna lagu yang kemudian teriakan luapan emosi Rekti di lagu berjudul 'Tired Eyes' menyadarkan saya dari tatapan pilu. Oh.. God Really Save Rock and Roll!!!

Lalu coba beralih ke dawai sederhana di lagu berjudul 'Owl and Wolf'. Cinta tak pernah semerdu lolongan serigala ditengah malam. Sabar sejenak, tunggu kejutan di lagu 'Red Summer'. Apakah ini ritual yang dilakukan seorang pawang hujan? Tentu bukan, karena ini adalah penanda bahwa era tatapan ke sepatu masing-masing telah usai. Sedikit nyeleneh namun epic. Malaikat sepertinya menyampaikan wahyunya melalui Rekti dan Farri lalu menuangkannya di lagu 'Ring Of Fire', yang awalnya saya kira adalah cover song dari Johny Cash. Exactly not.

'Cognition'. The track that make me believe that this album isn't full of arrogant song. The Sigit absolutely can do what the fucking Major wanker can't do. I agree that all of you hanged him for long.. Long a go. And of course I love these words,
"To achieve the maximum enjoyment, play this record as loud as possible."

Hail The Sigit! Indonesian Pride.
 

Tracklist:
- Détourné
- Let The Right On In
- Son Of Sam
- Gates Of 15th
- Tired Eyes
- Owl and Wolf
- Black Summer
- Red Summer
- Ring Of Fire
- Cognition
- Conundrum

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook